Mencegah Penuaan Dini Dengan Puasa

Semua makhluk di bumi ini pasti akan bertambah tua. entah itu manusia, tumbuhan, hewan bahkan bumi ini sendiri. umur seperti bertambah dengan cepat, sampai kita tidak sadar kalau sudah semakin tua. untuk membuat diri tetap muda, banyak orang yang melakukan berbagai hal. Misalnya suntik botok, operasi dan lainnya. padahal ada cara alami yang ampuh untuk mencegah penuaan dini. Tak perlu biaya mahal atau harus keluar negeri.

Puasa Mencegah Penuaan Dini

Sebuah penilitan mengatakan mengurangi asupan kalori bisa membantu untuk menunda penuaan. Mengurangi asupan kalori bisa dilakukan dengan puasa. Ketika kita mengurangi asupan kalori sampai 25 persen setiap harinya, bisa mengurangi proses penuaan sampai 0,6 setiap tahunnya. Jadi anda akan terlihat lebih mudah.

Bahkan tak hanya sampai disitu saja, ketika kita mengurangi asupan kalori atau berpuasa, dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya. Seperti hipertensi, kolesterol, diabetes bahkan penyakit jantung. Proses penuaan biologi akan berjalan secara mundur dan secara perlahan. Bisa dikatakan kita lahir sebagai bayi dan mati sebagai bayi. Semakin tua umur kita, fungsi biologis dalam tubuh pun semakin berkurang.ketika kita bisa menunda penuaan berarti kita juga bisa menunda fungsi biologi domino qiu qiu yang tidak baik dan mencegah timbulnya berbagai jenis penyakit pada saat tua.

Ketika tubuh kita kekurangan sedikit energi, proses kematian sel dan pembelahan sel akan terjadi lebih lambat. Sehingga proses penuaan berjalan lambat. Tapi kekurangan energi disini bukan berarti kita tidak harus mendapatkan asupan nutrisi sama sekali. Asupan nutrisi harus tetap dipertahankan sesuai kebutuhan. Tapi asupan kalorinya sedikit dikurangi. Hanya memenuhi kebutuhan kalori setiap harinya. Orang dewasa laki-laki hanya membutuhkan 1.800 sampai 2000 kalori setiap harinya. Sedangkan untuk wnaita membutuhkan 1.200 sampai 1.500 kalori setiap harinya.

Anda bisa memilih makanan yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Misalnya perbanyak buah, sayur, air putih dan lainya pada saat berbuka. Lauknya bisa memilih makanan yang tidak mengandung kalori tinggi. Jangan konsumsi daging berlemak, gorengan, cumi dan lainnya karena mengandung kalori yang tinggi. Ini akan membuat proses mencegah penuaan dini terganggu.

Puasa Membuat Umur Lebih Panjang

Dengan proses penundaan penuaan dini, tentunya membuat umur anda akan semakin panjang. Penelitian yang dilakukan pada monyet yang berpuasa, membuat umurnya semakin panjang, jantung semkain sehat, terhindar dari kanker, kekebalan tubuh lebih meningkat dan masih banyak lainnya. puasa disini bukan berarti kita tidak boleh makan sama sekali. Pada saat sahur dan berbuka kita harus tetap makan makanan yang bergizi tapi dengan pola makan yang tepat.

Maksimal puasa adalah 12 jam. Jika lebih dari itu akan membahayakan kesehatan seseorang. Kita harus tetap memenuhi nutrisi yang digunakan pada tubuh. Hal ini diterapkan pada diet ocd yang di popularkan oleh deddy corbuzier. Banyak orang yang ingin menurunkan badan tapi mengurangi makan secara berlebihan. Ini malah membuat tubuh tidak sehat. Ternyata puasa dapat membuat protein didalam tubuh meningkat. Sehingga akan mencegah kerusakan saraf dan otot, membuat tubuh lebih sehat dan ukur semakin panjang. Ternyata ketika kita melakukan puasa dengan tepat memiliki manfaat yang banyak sekali. Tidak hanya mendapatkan pahala, tetapi juga baik buat tubuh kita, membuat tubuh lebih sehat. Sekarang mencegah penuaan dini tak perlu memakai produk yang mahal,cukup melakukan puasa dengan baik. Selamat menunaikan ibadah puasa.